MedanBisnis – Binjai. Wakil Walikota Binjai Timbas Tarigan Amd selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Binjai mengatakan, kegiatan kepramukaan sangat positif bagi para generasi muda dan pelajar. Sehingga kegiatan kepramukaan tersebut perlu terus dilanjutkan dan dikembangkan oleh masing-masing sekolah.
"Untuk itu diminta kepada setiap sekoah untuk membina para siswa dalam kegiatan kepramukaan," kata Timbas Tarigan saat membuka acara Lomba Keterampilan Kepramukaan dan Kwartir Ranting Gerakan Kepramukaan Kecamatan Binjai Kota, Kamis (6/1).

Menurut Timbas Tarigan, pembinaan kepramukaan akan secara langsung mendidik siswa atau pelajar kepada disiplin ilmu dan kebersamaan dalam menyelesaikan permasalahan. "Sekarang ini amat perlu ditumbuh-kembangkan semangat kebersamaan yang mulai luntur d itengah-tengah masyarakat kita," ujar politisi PKS ini.

Kepada para peserta lomba keterampilan Kepramukaan, Timbas meminta agar terus berjuang dalam kebersamaan dan mempatuhi aturan dan peraturan yang ada. Bila hal itu dijalankan, katanya, niscaya keberhasilan akan diraih dengan prestasi terbaik.

Ketua Pantia Lomba Keterampilan Kepramukaan Drs Riza Armaya Putra didampingi Ka Kwaran dan Gerekan Pramuka Binjai Kota Emi Sutrisnawati SPd yang juga KUPT Binjai Kota mengatakan, materi lomba meliputi Tingkat Siaga yakni Lomba Mewarnai, Bongkar Pasang Tenda dan Lomba Tata Upacara. Sedangkan Tingkat Penggalang yakni Lomba Tata Upacara, Pionering dan LKBB.

Untuk tingkat Penegak yakni Lomba Tata Upacara, LKBB, Paduan Suara dan Senam Pramuka.
Juara pada lomba keterampilan pramuka tahun 2010 yakni juara umum tingkat Siaga diraih SDN 020267, tingkat Penggalang diraih SMPN 1 Binjai dan tingkat Penegak diraih SMKN 1 Binjai. (meila)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grocery Coupons